4 Kandungan Nutrisi dalam Tahu Ini Bisa Sehatkan Tubuh Anak

Tahu merupakan makanan sehat selain tempe yang berasal dari olahan kacang kedelai. Tahu mengandung protein hingga isoflavon yang dapat menyehatkan tubuh. Bila diolah dengan sajian menarik, tahu bisa menjadi bahan makanan yang sehat untuk si anak. Beberapa olahan yang menarik diantaranya yaitu perkedel dan nugget.

4 Kandungan Nutrisi dalam Tahu Ini Bisa Sehatkan Tubuh Anak

Kandungan Nutrisi Tahu

Apa saja kandungan nutrisi di dalam tahu sehingga bahan makanan ini cocok untuk menunjang kesehatan anak, yuk simak dibawah ini :

1. Tinggi Protein

Tahu mengandung protein yang cukup tinggi yaitu setiap 100 gram mengandung 10,9 gram protein. Protein sangat diperlukan untuk pertumbuhan anak-anak yang optimal, wanita hamil dan ibu menyusui. Zat gizi ini berperan penting dalam pembentukan jaringan tubuh dan otak. Selain itu, dapat membangun otot tubuh optimal jika mengkonsumsi protein secara rutin.

2. Mengandung Zat Besi

Fungsi dari zat besi yaitu memproduksi mioglobin, hemoglobin dan beberapa enzim kekebalan tubuh. Tahu mengandung 3,4 mg zat besi dalam 100 gram. Pemenuhan zat besi ini penting agar si anak tidak mengalami lemas tubuh, pusing, kurang bisa fokus dalam belajar dan mudah lelah karena kekurangan zat besi.

Baca Juga : Video Cara Membuat Keripik Tempe

3. Tinggi Kalsium

Kalsium di dalam 100 gram tahu terdapat sebesar 223 mg. Pemenuhan kalsium penting untuk pertumbuhan tulang si anak.

4. Kaya Antioksidan

Salah satu hal penting yang dimiliki oleh tahu yaitu adanya kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan penting untuk mengurangi risiko oksidatif dan radikal bebas. Beberapa diantaranya yaitu isoflavon dan isoflavonoid. Adanya kandungan antioksidan tersebut, si anak dapat memiliki sistem imun yang kuat dan tubuh yang lebih sehat.

Itulah 4 kandungan nutrisi dalam tahu yang sangat baik untuk kesehatan anak. Semoga informasi diatas dapat memberikan pengetahuan baru mengenai tahu dan menjadikan tahu salah satu bahan makanan untuk si anak.


Referensi :
http://food.detik.com/read/2015/12/01/194242/3085413/1344/inilah-4-kandungan-nutrisi-tahu-yang-bisa-sehatkan-tubuh-si-kecil

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.