Indeks Halal Dunia Pertama Akan Diluncurkan Pada Forum Halal Dunia (WHF) Ke-6

Indeks Halal Dunia Pertama Akan Diluncurkan Pada Forum Halal Dunia (WHF) Ke-6
"Indeks Halal" yang pertama akan diresmikan pada Forum Halal Dunia mendatang (WHF) 2011, yang akan menempatkan Halal sebagai aset baru dalam Keuangan Islam. Indeks Halal akan terdiri dari lebih dari 200 produsen makanan publik yang terdaftar di dunia Muslim dengan kapitalisasi pasar gabungan lebih dari USD100 miliar.

Peluncuran ini sejalan dengan arah baru untuk Forum Halal Dunia, yang akan melihat ke dalam konvergensi dua industri besar - Keuangan Islam dan sektor Halal - menjadi satu kesatuan Ekonomi Halal yang diperkirakan bernilai Triliunan Dolar AS. Tema WHF 2011 adalah "Menuju Ekonomi Halal: TKekuatan Nilai dalam Pasar Global". Ekonomi Halal sangat menjanjikan untuk baik Muslim dan non-Muslim di seluruh dunia karena melayani 1,8 miliar Muslim di seluruh dunia dan dijuluki oleh sebagian orang sebagai "bukti resesi" ketika seluruh ekonomi menunjukkan kemerosotan selama krisis ekonomi baru-baru ini, baik Keuangan Islam dan Industri Halal masih kecil terpengaruh dan bahkan terus meningkat. Ini juga merupakan industri yang didasarkan pada praktek etika dan nilai-nilai, sebuah slogan yang semakin dituntut oleh konsumen saat ini.

Membuat langkah pertama dalam menangani isu-isu yang lebih besar dalam Industri Halal, Forum Halal Dunia akan membawa pembicara terdepan dari seluruh dunia untuk memulai konsep penggabungan dua industri syariah besar. Pembicara utama seperti Rushdi Siddiqui (Kepala Global Islamic Finance, Thomson Reuters USA), Rafe Haneef (Direktur Eksekutif dan CEO, HSBC Amanah Malaysia Berhad, dan Managing Director Global Markets, HSBC Amanah), Daud Vicary Abdullah (Pemimpin Global Keuangan Islam, Deloitte).

Forum Halal Dunia, sekarang dalam 6 tahun, adalah dunia yang paling dicari setelah acara Industri Halal terkemuka dan memiliki rekam jejak yang terbukti sebagai platform penting yang memainkan peran utama dalam menentukan arah industri halal global. Semakin berkembang Industri Halal maka akan semakin baik nilai-nilai dan etika dalam dunia Industri.

Forum Halal Dunia (WHF) 2011 akan diadakan pada tanggal 4-5 April 2011 di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Referensi :
1. http://www.halaljournal.com/
2. http://worldhalalforum.org/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.